Minggu, 19 Desember 2010

Rumah Sakit Hello kitty

Tokoh kartun yang mainan bonekanya laku keras beberapa tahun silam, kali ini kembali dihadirkan sebuah rumah sakit bersalin Taiwan. Mereka mengubah interior design bangunan dengan tema "Hello Kitty".



Hau Sheng Hospital mungkin tidak akan dikenal kabarnya ke seluruh dunia, kalau saja ide Direktur Tsai Tsung-chi tak pernah dijalankan. Tak kurang dari 30 tempat tidur pasien berubah menjadi "Hello Kitty Mania". Dari mulai selimut pasien, dekorasi kamar, elevator, sampai peralatan di ruang bayi dipenuhi gambar si Kucing Putih itu.

Menurut Tsai Tsung-chi, dominasi warna putih dan pink yang terdapat pada Hello Kitty, diharapkan menjadi warna menyenangkan bagi pasien. Dokter itu juga ingin kegelisahan para ibu menjelang proses melahirkan, bisa lebih dihilangkan dengan perubahan dekorasi tersebut.

Pasien Hau Sheng sendiri tidak keberatan dengan penggunaan tersebut. Mereka bahkan senang melihat pakaian pasien yang lebih berwarna, berkat motif Hello Kitty yang beragam. Lebih dari itu, para dokter dan perawat tampil lebih menyenangkan karena tenaga medis pun wajib menggunakan motif tersebut.

Meski tidak dijelaskan hingga kapan perubahan dekorasi tersebut berlangsung, ide Hello Kitty ini jelas membawa dampak psikologi positif bagi pasien. Tentu saja, biaya yang dikeluarkan pasien pun tidak sedikit, karena mencapai USD 3 juta atau hampir setara dengan Rp 30 juta untuk seluruh proses persalinan.

hmmm bisa dijadikan sebuah inspirasi yang menarik untuk harapan masa depan. Interior yang unik dan tata ruang yang apik bisa menarik klien untuk bertandang menikmati suasana baru. Tentunya lebih menarik untuk anak- anak, gOod idea ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar