Senin, 30 Agustus 2010

Indahnya Kebersamaan Kita


Indahnya kebersamaan itulah kata yang patut diucapkan setelah apa yang aku rasakan selama ramadhan bersama keluarga besar DU. Bulan Ramadhan sungguh menggerakkan hati sanubari untuk kembali menjadi hamba Ilahi yang gemar berbagi. Suasana bulan nan penuh kasih-sayang ini semakin tampak dan terasa dengan berbagai kegiatan menuai Keberkahan Dalam Kebersamaan. Entah berapa juta yang harus dikeluarkan untuk membahagiakan kami,terucap terimakasih dalam hati yang sebesar- besarnya. Aku tahu harga kembang api seperti itu tidak murah (karena aku pernah membelikan adikku, dan kaget saat si penjual melontarkan harganya. untung saja uangnya cukup ^_^). Aku pikir tidak akan pernah bisa melihat pesta kembang api, ternyata tidak malam tahun baru saja. disini aku bisa melihatnya berkali- kali dengan puas dalam suasana penuh kasih, subhanalloh sungguh bagus percikan sinar itu dibawah langit yang gelap. Tiba- tiba muncul perasaan haru bercampur sedih ketika sadar bahwa tahun ini adalah puasa terakhir kita bersama, InsyaAlloh ramadhan tahun depan kita sudah menjemput wisuda teman. Mungkin kita sudah tidak bisa bersama seperti saat- saat ini karena akan diliputi kesibukan dan berbagai kepentingan. Sejenak kupejamkan mata menghirup nafas sedalam- dalamnya menikmati suasana syahdu ini.

Terimakasih bapak terimakasih ibuk karena tiba- tiba meninggalkan aku di tempat ini 2 tahun yang lalu, sekarang aku mengerti maksud semua itu. Hidup memang bukan untuk dijalani sendiri. Tapi bersama-sama; teman, sahabat, keluarga atau orang- orang disekitar kita. Hidup adalah untuk saling kuat-menguatkan, topang-menopang, serta kasih-mengasihi. di asrama ini mengajarkan hidup yang sesungguhnya. Hidup yang tidak hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan dan mempertahankan eksistensi diri. Tapi lebih dari itu, mengajarkan kita meraih kehidupan yang bermakna, bermanfaat, bertanggung jawab, dan berorientasi ke masa depan.

Hari raya Idul fitri tinggal menghitung hari, liburan juga sebantar lagi. Sudah banyak hal yang sudah kita lewati ramadhan ini teman, Diawali Ujian Akhir Semester, saat- saat yang menggelisahkan menunggu hasil nilai, ibadah tidur sepuasnya, berhari- hari kita menikmati buka bersama, makan sahur bersama, menyempatkan belanja baju bersama sungguh menyadarkan hati ku bahwa kehidupan ini akan selalu indah jika kita mampu memaknainya. Mungkin satu yang sampai sekarang masih tertunda yaitu keinginan untuk niat zakat fitrah bersama. Alhamdulillah satu lagi yang patut kami syukuri semua, bahwa teman kita telah akur kembali, seperti dulu lagi. Rasanya seperti CLBK, susana asrama di kamar kami jadi utuh lagi.

Aku berharap, mudah-mudahan hari raya idul fitri kali ini adalah momen yang dapat mengembalikan pada fitrah keimanan kami, di mana idul fitri datang setelah kita menyelesaikan proses latihan mengendalikan jiwa melalui puasa Ramadhan, ia tiba dibarengi dengan kewajiban zakat fitrah yang merupakan wujud kepedulian, dan ia juga datang dengan tradisi “halal bi halal” sebagai upaya mempererat tali persaudaraan dan persahabatan. Tidak lain, tiga kebahagian yang kita rasakan sekaligus dalam momen hari raya idul fitri adalah anugerah dari Allah Swt yang wajib kita syukuri.
Aku sayang kalian teman- teman ku...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar